081235834961 || Aplikasi Rumah Sakit

Aplikasi Rumah Sakit 



Aplikasi Rumah Sakit


Rumah sakit merupakan bagian dari pelayanan untuk kesehatan masyarakat. Pelayanan rumah sakit didukung oleh dokter. Perawat dan tenaga ahli kesehatan lainnya, pelayanan rumah sakit pun beragam dengan yang lainnya. Akan tetapi dengan tujuan yang sama, yaitu memberikan layanan yang terbaik pada masyarakat. Rumah sakit dan Puskesmas memiliki berbedaan pada sistem kerjanya saja. Tapi dengan tujuan yang sama.

Tujuan Rumah Sakit dapat diartikan pula untuk menghasilkan produk

Jasa atau pelayanan kesehatan yang benar-benar menyentuh kebutuhan dan harapan pasien dari berbagai aspek. Yang menyangkut medis dan non medis, jenis pelayanan, prosedur pelayanan, harga dan informasi yang dibutuhkan. Sehingga dapat dihasilkan kondisi pelayanan yang maksimal dengan tujuan memberi yang terbaik.
Dari pengertian diatas, rumah sakit melakukan beberapa jenis pelayanan diantaranya pelayanan medik, pelayanan penunjang medik, pelayanan perawatan, pelayanan rehabilitasi, pencegahan dan peningkatan kesehatan. Sebagai tempat pendidikan dan atau pelatihan medik dan para medik. Sebagai tempat penelitian dan pengembangan ilmu dan teknologi bidang kesehatan serta untuk menghindari risiko dan gangguan kesehatan sebagaimana yang dimaksud. Sehingga perlu adanya penyelenggaan kesehatan lingkungan rumah sakit sesuai dengan persyaratan kesehatan.
Pelayanan pada Rumah Sakit atau Puskesmas tentunya harus didukung dengan adanya sentuhan teknologi pada sistem aplikasi. Agar terciptanya keakuratan, ketepatan, keseimbangan pada layanan yang diberikan. maka dari itu kami Siudase sebagai pengembang memberikan, menyajikan sebuah aplikasi pelayanan pada Rumah Sakit atau Puskesmas yaitu SIMRS+ Sistem Informasi Managemen Rumah Sakit Plus. SIMRS+ dapat digunakan dalam menu layanan secara custom akan kebutuhan masing-masing menu layanan pada rumah sakit atau Puskesmas.
SIMRS+ Versi.1.2 didukung dengan sistem aplikasi mobile dalam bentuk android mobile yang terintegrasi dengan Aplikasi Antriku +Plus yang berfungsi untuk layanan pendaftaran antrian pada masyarakat pada pada jam dan waktu yang telah ditentukan. Seperti layanan yang disediakan pada jadwal antrian pasien untuk jam praktek dokter atau layanan poli yang disediakan, sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam menggunakan layanan pada rumah sakit atau puskesmas.

Aplikasi SIMRS+ Versi.1.2 memiliki 3 modul utama dalam proses sistem kerjanya diantaranya : 
A. Aplikasi Antriku +Plus (Aplikasi Pendukung)
Dengan dukungan aplikasi Antriku +Plus, dapat memudahkan bagi pasien yang akan memanfaatkan layanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit atau puskesmas. sehingga layanan yang diberikan untuk sistem antrian semakin mudah. 
B. Aplikasi Sistem Online Survey+ (Aplikasi Pendukung)
Dengan adanya Aplikasi Sistem Online Survey+, dapat memberikan layanan pada rumah sakti atau puskesmas semakin lengkap, terutama pada pelayanan yang telah diberikan oleh puskesmas atau rumah sakit bagi pasien. Sistem Online Survey+ sendiri difungsikan sebagai pengganti alat manual seperti kotak kritik & saran yang selama ini ada. 
C. Aplikasi SIMRS+ Versi.1.2
Aplikasi SIMRS+ Versi.1.2 merupakan aplikasi yang mendukung seluruh kegiatan aktifitas rumah sakit atau puskesmas dengan aturan dan kebijakan masing-masing institusi. Dengan adanya modul yang telah disiapkan dapat disesuaikan akan kebutuhan yang diingikan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

0812-3583-4961 || Aplikasi SIMRS Berbasis Web dan Database Server | SIMRS

0812-3583-4961 || Sejarah Rumah Sakit Hermina

0812-3583-4961 || Sejarah Rumah Sakit Permata Husada di Malang