0812-3583-4961 || Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras

Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras


Image result for Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras


Rumah Sakit Sumber Waras terletak di Jalan Kyai Tapa No. 1 RT. 10/ RW. 10 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan Kotamadya Jakarta Barat. (Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras)
Pada  awal  mulanya Rumah Sakit Sumber Waras Berdiri karena adanya kepedulian dari Perkumpulan Sosial Sin Ming Hui”(“Tjandra Naja”).
menandakan dimulainya pembangunan Balai Pengobatan diatas tanah bekas rawa-rawa seluas 8 hektar.

Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras

Pada tahun 1958 Balai Pengobatan yang dibangun oleh Panitia Pembangunan Lembaga Kesehatan   “Sin Ming Hui” selesai dan dimulailah pelayanan pengobatan. (Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras)
Pada tanggal 17 Agustus 1962  Rumah Sakit  Sumber Waras resmi.
dibuka oleh Yayasan Kesehatan Tjandra Naja yang dibentuk oleh Perhimpuan Sosial Tjandra Naja. (Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras)
Balai Pengobatan ini merupakan cikal bakal Rumah Sakit Sumber Waras dengan tujuan utama untuk  menolong rakyat kecil yang bersifat nonprofit/ sosial.
Pada tanggal 12 Mei 1966 Yayasan Tjandra Naja dirubah namanya menjadi Yayasan Kesehatan Sumber Waras yang terpisah dari Perhimpuan Sosial Tjandra Naja. Yayasan ini masih dengan tujuan yang sama tetap dipertahankan sebagai yayasan nonprofit/ sosial.
Pada tanggal 28 November 1968 Rumah Sakit Sumber Waras ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
sebagai Rumah Sakit Umum Pusat Wilayah Jakarta Barat dengan fungsinya sebagai tempat pendidikan dan menyediakan fasilitas perawatan untuk Corp Diplomatik. (Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras)
Pada tanggal 1 Mei 1969 lembaran Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor: 63.
Rumah Sakit Sumber Waras ditunjuk oleh Gubernur Kepala Daerah Khusus Ibukota sebagai Rumah Sakit Pusat Wilayah Jakarta Barat. (Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras)
Balkesmas, Klinik dan Praktek Dokter Mandiri, serta sarana kesehatan lainnya. (Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras)
Dengan dasar ini Rumah Sakit Sumber Waras masih tetap relevan sebagai Rumah Sakit rujukan Badan Pelaksana Jaminan Kesehatan (BPJS) bagi Pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), dan sebagai rujukan dari Dokter Layanan Primer.
Disamping sebagai lahan pendidikan/ praktek dari berbagai institusi pendidikan seperti tersebut diatas. (Sejarah Rumah Sakit Sumber Waras)
Rumah Sakit Sumber Waras juga digunakan untuk tempat pelatihan dan pendidikan bagi tenaga kesehatan/ rumpun ilmu kesehatan antara lain Mahasiswa/ i dari :
– Universitas Katolik De La Salle Manado
– Universitas Esa Unggul
– ATRO Patriot Bangsa Lampung
– Poltekes Jakarta II Radiologi
– Poltekes Gizi Riau
– SMK Baramuli Manado

Komentar

Postingan populer dari blog ini

0812-3583-4961 || Aplikasi SIMRS Berbasis Web dan Database Server | SIMRS

0812-3583-4961 || Sejarah Rumah Sakit Hermina

0812-3583-4961 || Sejarah Rumah Sakit Permata Husada di Malang